Tuesday, May 29, 2007

My First Copywriting

Ada satu pengalaman yang kudu dibuatkan postingan tersendiri di tengah-tengah reportase liburan ke Jakarta minggu lalu. Hari, Selasa, tgl 15 Mei di atas bis yang membawa saya ke Jakarta, ber-SMS dan bertelpon ria jadi satu kegiatan yang membuat kegiatan utama saya kalo di jalan alias tidur musti dipending dulu. Sempat telpon mas manten baru ini buat ngajakin lunch sesampainya di Jkt dan juga kabar-kabari bbrp karib waktu kuliah untuk ketemuan malam harinya. Di saat saling confirm via sms itu, ada telpon dari mas Wowo yang belakangan jadi satu pengalaman pertama yang bikin liburan kali ini bener-bener terasa ruarrrr biasa.

Saya diminta bantuin beliau bikin copywriting advertising salah satu klien dia. What a big chance !!! secara sebelumnya saya gak pernah bikin sejenis itu apalagi untuk koran sekaliber Kompas. Adrenalin saya langsung mengalir dan langsung saya iyakan tawaran mas Wowo. Well, jadilah siang hari itu sampai di Jakarta saya langsung cari warnet untuk bisa kerja via internet dan YM. Rencana lunch dengan Sam terpaksa batal (maafkan daku ya Sam) karena ternyata "garismati" draft iklan itu siang itu juga !! edunn!

Jam 2.30-an sore kerjaan selesai tinggal nunggu approval. Sore hari pas gw ngopi sama Nugi di Starbuck, Mas Wowo telpon and kasih kabar kalo draft tadi gak di approve and kudu revisi pagi hari..*gubrakss*..Well well..its okay..udah biasalah begitu bikin iklan. Setelah besoknya di revisi di tempat Ghia akhirnya jadi juga bikin revisi dengan konsep yang berbeda dari hari pertama. Nurut saya pribadi sebenernya konsep kedua ini lebih garing dari konsep pertama tapiā€¦..huahh..malah diterima!!! *lonjak girang a la cheerleadernya DQ*. Gak nyangka aja ternyata bisa juga bikin kayak beginian.

Dan hasilnya ?? Iklan ini udah di publish di Kompas, edisi 20 Mei 2007 yang lalu di halaman 5, dan kemungkinan juga akan ada si majalah SWA mendatang.

This post is dedicated to Mas Wowo, thanks a lot for trust in me to work with you and giving me this great opportunity !

9 Comments:

Anonymous Anonymous said...

makasih banget juga udah mau membantu saya dan bersedia mengorbankan hari liburnya demi pekerjaan ini. terus terang hari itu sy lagi butek banget dan inget2 ada satu makhluk yang jago nulis sedang berlibur ke Jakarta. jadilah semua ini terjadi....
makasih sekali lagi. Nice to know U!

3:47 PM  
Blogger adetary said...

wehh dpt angpow maning ni....

10:55 PM  
Blogger Lili said...

waa congrats yaa, hasilnya memang oke punya.

Kok ke Jakarta gak kontak2?..he.he..

2:41 PM  
Anonymous Anonymous said...

Asyik euy... setuju dg Mbak Lili: ok punya :)
doel

9:01 AM  
Blogger Apey said...

mas Wowo : I thank you !! for givin' me such a great experience :)

ade : halah ! :D

Lili : maaffff bu, kejar tayang banget disana..hehe..

Doel : makasihhh pak :)

6:42 PM  
Anonymous Anonymous said...

selamat neh jeng, it's a milestone, smoga jadi inspirasi ke depan.

gak gampang lhoh jadi copywriter (kayak tahu aja, he...he...); ya itu kadang sumurnya kering :D, gak ada ide brilian lagi yg keluar.

jadi inget film-nya mel gibson, what women want.

salam jeng.

5:59 AM  
Blogger Apey said...

pak Aroeng : tengkyuu...emang baru kmaren itu dpt kesempatan pertama kali. Sini kalo ada lagi darimyuu gw mau ahh...hehe. :)

10:53 AM  
Anonymous Anonymous said...

Apey, copy writing itu mainanku hari-hari. Kapan2 ajak dong hehehe... (biar dpt angpao nya juga, tentu). Semoga sukses selalu deh. Merdeka!

5:48 PM  
Anonymous Anonymous said...

(Thank you rounds are always welcome, of course.
I believe my exact words were "I don't want to be your dirty little secret. Her father, Bruce Paltrow, produced the critically acclaimed TV series that is considered the precursor to many medical shows today, St.

Also visit my website :: pub quiz austin texas

6:00 PM  

Post a Comment

<< Home