Saturday, May 26, 2007

Antara Anyer & Jakarta (part deux holiday - end )

Theme song: "antara Anyer dan Jakarta kita jatuh cinta.....antara Anyer dan Jakartaa...." (Sheila Madjid) *halah! 80's tetep dongg..*

Secara udah janjian sejak sebelum berangkat ke Jakarta buat bisa kumpul sama temen-temen nista 80’s di luar Jkt. Setelah Yogya bulan April lalu, Anyer kali ini jadi tempat pilihannya. Meski akhirnya yang bisa jalan Cuma bertujuh : Apey, Kis, Kemal, Mbak Han, Jeng Elvy, DQ dan Nabil, tapi tetep aja FUN !! sayang beberapa temen yang awalnya udah pengen join belakangan mesti cancel karena satu dan lain hal.

Jumat siang 18 Mei, meeting poin di kantornya Kis, terus belanja logistik di Carrefour buat keperluan kita selama di Anyer. Buntelan belanjaan lumayan bikin mobil tambah sesek apalagi setelah diputusin untuk pakai satu mobil demi efisiensi. (Kis, thanks buat tumpangannya yah mas ganteng). Gak lama mobil langsung meluncur ke arah luar Jakarta. Di sepanjang jalan yang ada isinya ngemil, ngakak sambil tetep confirm sana sini via SMS/telp sama bbrp temen yang kudunya nyusul. Sayang Doni dan Tampah akhirnya berhalangan buat nyusul…next time yah guys ! And ada juga kak Mickey yang katanya mau nyusul ternyata cancel juga..(miss ur Maliqa so mucchh kak!)

Sempet ngajak temen-temen mampir di rumah Cilegon utk pit stop shalat magrib plus ambil bbrp barang then lanjut ke arah Vila Ilse, tepatnya udah masuk daerah Carita. Sebelum pergi nyokap udah warning untuk waspada selama di sana mengingat gelombang pasang yang terjadi sehari sebelumnya juga menerjang area Anyer dan sekitarnya. Bro yang lagi ada di Marbela pun juga reminder utk sementara stay away dari pantai karena gelombang pasang yang juga berakibat ditutupnya pantai di Marbela hari itu.

Di sepanjang jalan arah ke Anyer, beberapa kali kita melihat genangan air laut akibat gelombang pasang yang belakangan baru saya tau telah menerjang juga beberapa wilayah perairan di Jawa hari sebelumnya. Sampai di vila Ilse sekitar pukul 8-an malem dan langsung bisa merasakan sisa hawa “amarah alam” dengan kencangnya deburan ombak dan angin. Menengok ke dalam vila, feel amaze sama gedhenya kamar-kamar dan ruangan-2 yang ada. Terbersit sedikit penyesalan dan berandai-andai coba lebih banyak temen-temen yang bisa join pasti lebih seru deh..(Thanks a lot to mas Kemal yang udah arrange dapetin tempat yang asyik nih.)

Malem itu perut keroncongan mendorong kita buat bongkar logistik dari carrefour. Peralatan dapur yang lengkap bikin saya nafsu juga buat sibuk disitu (meski di rumah biasanya gak pernah pegang wajan!..haha….*pengakuan dosa*) . Mie goreng + orak arik telur jadi menu makan malam kami semua. Niat buat dengerin live music di Sahara Marbella akhirnya kudu ngalah dengan keinginan maen kartu remi/truf malem itu. Jadilah saya terjebak di meja makan bareng Kis, DQ and Nabil sampai jam 2-an pagi mata udah gak kuat buat melek.

Besok paginya, pemandangan pantai di pagi hari bikin kamera-nya DQ and Kis gak henti-henti bekerja berusaha utk merekam segala warna yang muncul pagi itu. Setelah itu arah Labuan jadi tujuan kita buat nyari ikan segar. Eh after all this time, ternyata perjalanan ke arah Labuan itu jadi perjalanan pertama saya paling jauh menelusuri ujung Jawa bagian barat daya nih. (Noted : next time ada kesempatan lanjut lagi ke Tanjung Lesung or Ujung Kulon ya!).

Di pelabuhan Labuan pagi itu, kami disambut hiruk pikuk aktivitas para nelayan yang baru pulang dari perjalanan malamnya. Aneka jenis ikan, cumi, kerang, dsb dengan harga yang sangat sangat murah bikin kita laper mata aja buat beli semua buat dimasak di vila. Bener-bener pengalaman yang seru nawar harga ikan disitu, seru krn bahasa yang mereka gunakan agak-agak bikin saya bengong gak ngeh antara Jawa & "ngapak-ngapak" gitu yah..udah gitu tuhh cuminya…segambrengg-gambreng! Udah bikin saya ngecess and gak konsen aja buat nawar. Muraaahhh bgt compare dgn harga di pasar sekalipun. Akhirnya kita pulang dengan perasaan lega bawa ikan gurami, cumi sothong dan ikan tongkol buat dimasak di vila.

Pulang dari tempat ikan, mampirlah kita ke pasar Labuan buat beli bahan-bahan dapur yang lain mulai dari beras, minyak, sayur, tempe, tomat sampai trasi !! *halah!*. Kapan lagi coba ada cerita anak2 nista blusukan ke pasar. Mana si Kis gak lepas dari kameranya and jepret sana-sini di dalam pasar..Sempet saya denger ada ibu-ibu yang nyeletuk “ta...eta..ana kameranek….mlebu tipi…” hahaha…

Habis balik ke vila langsung tuh urusan ibu-ibu dengan barang belanjaan. Saya, Elvy dan mbak Han coba masak dengan modifikasi bumbu yang ada. Contekan bumbu dgn nyokap siap di ujung sana via telpon. Saya kebagian ngolah cumi goreng tepung…yess!! Mommy I’m cookingg….*jingkrak2 ala cheerleader-nya DQ*. Coba kmaren nyokap bisa liat anak ceweknya ini masak yaa..secara dia udah eneg aja berkali2 bilang “nduk, coba ya sekali-kali bocah wedok tuh masak..jgn depan kompie mulu…” haha…Siang itu abis masakan siap dihidangkan semua *ala mbak Siska*, jadilah kita makan siang di gazebo halaman depan vila dengan view laut yang udah tenang siang itu. (feels Jimbaran bangett gak sih!?!). yumyyy banget.

Sehabis makan, mulai deh aksi-aksi narsis DQ + saya foto-foto sendiri. Biar sambil nahan-nahan panas pantai yang mulai terik juga..keukeh aja gitu bergaya narsis.

Sorenya setelah istirahat siang and panas mulai mereda, kami bertujuh udah siap-siap foto-foto bareng White Dress Code gitu. Saya sempet ngerasain tajamnya batu karang karena nekat jalan ke tengah-tengah laut gitu tanpa alas kaki !! *talal.com*. Lanjut dari foto-foto kita sepakat buat nyobain banana boat karena pantai yang udah bersahabat lagi dan ombak sore itu tidak terlalu besar. Jadilah sore sampai magrib itu puass maen-maen di pantai berpasir.

Thanks to DQ and Kiss, master of the photo sore itu yang udah bikin foto-foto yang cakep-cakep. Foto-foto Anyer yang lain bisa dilihat di sini, MPnya Kis dan di MPnya DQ.

Gak kerasa hari menjelang malam dan kita udah siapain BBQ tepi pantai dengan menu ikan yang udah disiapin siangnya.Asyikk banget gak sihhh??!! Sayang badan saya malem itu udah gak bisa nahan rasa exhausted kecapekan selama bbrp dan gangguan maag bikin gak bisa nikmatin malem itu L Gak banget!! Bodi ndeso saya berontak malem itu, and untung ada Mbak Han dengan senjata coin+balsem buat ngerokin saya…haha…Tengkyuu ya bu….udah ngrepotin.

Sisa malem itu, saya nekad bertahan di depan tv sambil nahan lemesnya badan dan perihnya maag buat menyaksikan detik-detik tersingkirnya Melinda Dolittle dari ajang Amrik Idol. Pagi harinya saya udah sibuk berkemas krn kudu siap dijemput kakak and lanjut buat ke airport pulang ke Sby. Selama di dalam mobil perjalanan ke Cengkareng yang ada saya tidurrrrr aja. Badan saya bener-bener nagih utang tidur selama seminggu terakhir. Rasa exciting selama liburan seolah-olah merepresi rasa capek yang ada. Akibatnya di hari terakhir…saya letoi abis.

Begitu duduk di dalam pesawat yg akan membawa saya ke Sby dan setelah mengenakan sabuk pengaman, saya pejamkan mata dan mencoba untuk meretrieve ulang pengalaman asyik bareng temen-temen di Jkt-Anyer…what a great holiday!! Perasaan belum lama berselang tiba-tiba terdengar “bu..bu…tolong sandaran tempat duduknya di tegakkan..kita akan mendaratt “ . hah??!!! Landing!?!? Gubrakss..si mbak pramugari nyadarin saya betapa nistanya saya udah “hilang” bahkan take off pun gak kerasa .…haha…

Libur telah usai, sekarang kembali ke laptopp….kerja kerjaa !! thanks you guys for a great moments we share together. Next trip kemana nih ??

3 Comments:

Blogger zuki said...

cakep.jpg ... lovely shot!

6:33 PM  
Blogger imgar said...

wah..seru...!!
btw, temenku mo ke anyer wiken ini..
aku rekomen-in blog ini sebelum dia pergi ah..
biar dia bisa have fun juga di anyer spt kalian..
:D

6:05 AM  
Anonymous Anonymous said...

bisa minta no telp yg bisa di kontek, villa ilse? thanks

11:43 AM  

Post a Comment

<< Home