Friday, June 15, 2007

LEVEL 42 kagak ada matinya !!

Semalem akhirnya bisa balas dendam juga nonton Level 42 setelah kegagalan episode Java Jazz di Jkt yg lalu. Di saat personil2-nya udh padha "sepuh" permainan mereka tetep hebohh..!! Bukan Level 42 namanya kalo gak bisa ngocok emosi penonton buat goyang bareng beat-beat mereka and especially betotan bass-nya si Mark King.

Konser dimulai sekitar 8.30-an wib. Pas lampu ballroom Shangrilla Hotel dipadamkan tanda show akan mulai, dan kita cuman bisa ngeliat lampu bass-nya Mark King, penonton langsung histeriss jejeritan! Kali ini bass dgn lampu warna merah yg dipake Mark, beda sama pas thn 2003 lampu bass-nya warna warni gitu. Ngeliat pemandangan kontras di panggung gitu eh penonton di belakang saya sempet nyeletuk "kayak Star wars yo..si Mark bawa pedang nyala.." halah!

Dive into the Sun dari album Retroglide langsung jadi pembuka, kocekan bass di intro awal lagu ini udah mulai gelitikin buat goyang dah. Lanjut sama lagu tempo sedang To be With You Again , dan naik lagi di Hot Water. Di akhir lagu ini penonton udah mulai disuguhi solo bass-nya Mark King yang anjrittt bener !!. Ngalir lagi komposisi Rooted, World Machine, Something About You, Leaving me now, The Sun Goes Down. Pas lagu Living it up ini si Mark nyoba komunikatif ke penonton buat echo..living it up..living it up..I can feel it..

Aksi-aksi individual mulai ditebar disana sini. Mike Lindup di Keyboard, Gary Husband (drum), Nathan King (gitar) dan member paling bontot si Sean Freeman (saxophone) lancar jaya aja gitu sahut-sahutan improve di tengah-tengah lagu. Vokal Mike Lindup dominan di komposisi Starchild. Suasana ballroom makin panas waktu lagu-lagu lama dimainkan, mulai dari Love Game, Running in the Family terus sambung sama Lesson in Love, jadi penutup akhir babak pertama.

Aksi maestro bass - Mark King

Teriakan we want more, we want more penonton setelah band undur diri sejenak akhirnya berubah jadi jejeritan lagi saat si Gary Husband balik duluan di panggung and perform solo drum. Penonton makin blingsatan histeris lagi ngeliat the whole band tampil lagi ke panggung buat lagu penghujung concert malem itu, Chinesse Way.


Setelah Chinese Way, akhirnya mereka bener-bener pamit buat Surabaya meski penonton tetep berharap mereka keluar lagi. Meskipun saya pribadi belum puasss bener krn masih pengen denger Guaranteed, Tracie, Forever Now, Love in a peacefull World, Clouds dan sejumlah lagu favorite mereka yang lain..after all nih grup emang gak ada matinya !!! Secara ini jadi penampilan puncak dari rangkaian tour mereka di Indonesia kali ini.

Biar Sby kudu puas dapet giliran hari terakhir rangkaian tour Indonesia kali ini, dan nampak sedikit gurat-gurat kelelahan dari band krn malam sblmnya tampil di Bandung, tapi tetep aja overall irama permainan mrk yg tetep terjaga dari awal lagu sampai akhir.
Penampilan mereka terasa lebih spesial dibanding kali pertama saya nonton, dengan sound system dan lighting yang lebih top markotop!! sumpeh bener lightingnya bikin saya termehek-2. Sibuk sendiri antara ngerekam di cam digital sederhana tapi juga pengen goyang..nah loh ! haha...

LEVEL 42 ITS THE BEST IN THIS PLANET !!

4 Comments:

Blogger imgar said...

wah...
level 42..!!
di bandung juga sempet perform..
tapi gak sempet nonton euy..gak ada temen..

8:46 PM  
Blogger zuki said...

ck ck ck ... mantap betul ya pertunjukannya ... :)

6:50 PM  
Anonymous Anonymous said...

Aku kesal banget deh. Setiap Level 42 concert pasti aku lagi berada di tempat yg jauh. Saat mereka konser di Indonesia kalo nggak salah tahun 2002, aku lagi di Perancis. Saat merea di Belanda dan Jerman, aku udah di Indonesia. Pas mereka 13 Juni kemaren ini di Bandung, aku baru 5 hari di Belanda.

Bener bener gemeees pengen nonton Mark King secara live. Kesaaaalll !

Jangan jangan Mark king Cs memang sengaja menghindari gue yah ? HAHAHA !

4:30 AM  
Anonymous Anonymous said...

Hehehe... I love Level42!!! Apalagi lagunya yang Love In a Peaceful World sama The Sun Goes Down!!!! Aaaarrggghhh!!!! Tahun lalu pengen nonton di Java Jazz, tapi duit gak cukup... Hiks...

8:04 PM  

Post a Comment

<< Home