Monday, January 08, 2007

End Year Holiday - Yogya ( part 1 )

Yogya jadi tempat tujuan saya untuk menghabiskan waktu di penghujung tahun kemaren. Selain liburan dalam rangka men-defrag saraf otak yang udah klimaks oleh badai kerjaan akhir tahun yang aujubilah tapi agenda utamanya adalah untuk join acara GoBlogger gathering tgl. 1 Januari-nya. Sebenernya udah sejak tahun lalu, Unai dan Sam nyeret-nyeret buat ikutan kumpul di Yogya di tahun lalu, cuman jadwalnya gak klop sama kejar tayang kerjaan. Gathering kali ini alhamdulilah waktu penyelenggaraan bisa dikompromikan dengan kerjaan dan akhirnya saya bisa meluncur ke Yogya. Karena banyak hal yang pengen ditulis disini, mudah2-an the damn block writers gak menghambat tulisan-2 mendatang seputar Yogya trip.

Untuk gathering kali ini, rupanya bukan hanya Unai dan Sam aja yang berkoar-koar jauh-jauh hari, ada satu lagi Jeng Gita yang telaten buat neriakin di SB or SMS buat mengkonfirmasi saya ikutan gathering kali ini. *berasa liat Gita bawa hula-hula cheerleaders sambil teriak-teriak…ikuttt.ikuttt…..* haha..

Setelah bisa dipastikan kerjaan beres dan bisa ditinggal buat liburan akhir tahun ini, so mulailah hunting dimulai, dari mulai hunting tiket kereta dan penginapan (krn peak season liburan), juga mulai nyari temen blogger dari Sby dan sekitarnya yang bisa diajak or juga berharap teman-teman nista di milist 80an Jakarta ada yg mau ikutan. Untung akhirnya ada Cika temen kantor yang nemenin jalan ke Yogya. Cika…thank you ya bu udah nemenin cari daster batik di Bringharjo..hahaha.

Jadilah tgl. 30 kmaren saya berdua Cika, dengan Kereta Sancaka meluncur ke Yogya. Lah apess..krn ada kereta yang anjlok di lintasan yang akan dilalui Sancaka, walhasil kereta kami telat 4 jam !! Selama di perjalanan udah padha di SMS-in sama SAM, UNAI juga mas Rendra temen 80an di Yogya. yang pastinya udah sangat menantikan saya di Yogya…*GR mode on*. Kereta sampai Yogya di jam 4.30-an molor hampir 4.5 jam dari jadwal yg harusnya 12.15. pweufff…capeeee deh.

Gak lama setelah chek in dan istirahat bentar di penginapan yang udah dibookingin sama Unai…(jengg tengkyuuuu so much), temen2 blogger yang mostly dari Cah Andong udah padha nyamperin ke hotel. Eh ketemu juga akhirnya sama Pribagus yang sebelumnya cuman kontak di warung 80an aja. Happy Puppy Karaoke langsung jadi tujuan tempat meluangkan kenarcisan dan kenistaan dalam gerak dan lagu..halah !! Generasi Nia Daniaty/Dian Piesesha VS Nidji/Radja…haha…

Gaya nista generasi "gelas-gelas kaca" VS "Nidji" in action

Hari kedua, hiks…kelewatan Shalat Idul Adha krn saking capeknya and gak kebangun di hotel…(Ampunilah dosa Kami Yaa Allahh…). Rasa laper dan pengen segera jalan-jalan di Yogya, langsung mendorong langkah kaki untuk segera bangkit dari tempat tidur. So, setelah bersiap, mulailah saya berdua Cika berbecak ria untuk cari gudeg buat brunch. Tujuan semula sebenernya pengen ngeliat acara Gunungan Idul Adha di Kraton, cuman karena informasi yang saya terima di internet kurang ada yang mengkuatkan dan seharian itu hujan mengguyur Yogya, akhirnya skedul di switch ke jadwal shoping !! *teteup*. Menyusur sepanjang Maliboro, berburu kaos Dagadu di Malioboro Mall and UGD Pakuningratan plus pasar Bringharjo dan berakhir makan Gudeg (lagi!!) di area Wijilan yang terkenal itu. Eh iya…saat naik becak itu, saya berkesempatan untuk mengasah kembali bahasa Jawa Krama Inggil yang sudah lama tidak saya pergunakan. Ternyata saya harus malu mengakui kalau saya hampir kehilangan bahasa Jawa halus itu karena udah gak pernah dipakai lagi dalam percakapan sehari-hari. Memang relatif sejak eyang putri meninggal pelan tapi pasti kemampuan kromo inggil saya menghilang..hiks..

Waktu shoping terpaksa kudu di arrange karena Sam dan si Tukang Argo ini udah mau jemput untuk acara BBQ tahun baru di wilayah Piyungan. Sempat panik habis waktu Telkomsel sempet gangguan bbrp saat, krn saya jadi gak bisa kontak-kontak untuk confirm sana sini. Malam pergantian tahun baru itu saya lewatkan bareng sama keluarga besar si Sam yang so amazinggg!!! ramah dan hangat menyambut saya yang notabene baru saat itu ketemu dengan mereka. Sammy, your family so awesome !! thanks a lot to let me being there. Sehabis BBQ dan maen kembang api di malem itu, segera aja badan kudu disiapin buat acara outbound di tanggal 1-nya.

to be continued

12 Comments:

Blogger kinanthi sophia ambalika said...

alow pey...:)

udah gak pegel2 lagi khan dah back to reality. Tx bisa join ma keluargaku, dan rela diangkut sana sini. Tahun depan lagi ya

8:15 AM  
Blogger Apey said...

Sam : siip...back to routine again !! sukses buat kita semua di thn ini yo mas...*tosh* :)

8:40 AM  
Anonymous Anonymous said...

wah saya gak ikutan BBQnya... :(

3:54 PM  
Blogger zuki said...

seru banget kaya'nya ... terus belanja apa aja nih? :)

7:03 PM  
Blogger ambaradventure said...

tauk gitu tak suruh mampir kotagede pey...

7:15 PM  
Anonymous Anonymous said...

Sudah banyak koleksi no HP tukang becak dan tukang-tukang lainnya kan? pasti gak bakal nyasar..heheh...Keluarga mas sam memang menyenangkan yah ;). Jangan kapok ke jogja yah mbakyuku sing ayu ;)

10:14 AM  
Anonymous Anonymous said...

buw...hp tukan ojek kmrin ga ketinggalan kan??

2:33 PM  
Anonymous Anonymous said...

sip dah...ke jogja kalau ada waktu, we'll be happy!!
..CahAndong

4:54 PM  
Blogger Apey said...

Fany : wah iya kmaren kita selipan sih yaa..next time jeung :)

Zuki : banyak bgt deh pak..yg penting dapet daster batik dari bringharjo..hahaha.

Ambar : pengennya jg masih kemana-mana, kurang waktu kali yaa:)

6:10 PM  
Blogger Apey said...

Unai: darlingg thx so much..!! smpe skrg aku ma Cika suka saling mencela perkara HP mas itu tuh..hehehe.

Gita: wahh..lali jeung..itu kan ojek langgananmu. Ntar mintain ya..hahah..

Didit : lha iya seneng tho ke Yogya dikawal sama Mas Giring ini..hihihi..

6:13 PM  
Blogger blanthik_ayu said...

hiks..nggak bisa ikutan :( tapi tetep dibawain abon belakang kraton atas jasa baik bakpao ayu dan pns :D

seru yo pey...gud lak for the rest of 2007 sist :D

9:51 AM  
Anonymous Flexi said...

Yang penting kalau kemana-mana selalu bawa karti Flexi om

11:34 AM  

Post a Comment

<< Home