Monday, September 18, 2006

The Best of TOP

Para pembaca budiman khususnya sesama angkatan 80an, masih ada yang ingat cover kaset jadul ini?? masih ada yang punya?? Salutt saya buat temen-temen yang masih nyimpen dengan baik dan benar, secara kaset saya sendiri udah tinggal cover plus lyricsnya doang. Entah ada di belantara mana isinya.

Jadi ceritanya kaset ini pernah dibahas di milist 80an sebagai salah satu kaset WAJIB yg dimiliki remaja kala itu. Wajib ada ada mobil, wajib jadi song theme pas acara-acara ultah, dll. Pas ngebahas kaset ini rasanya sedih banget pas inget tuh kaset sudah raib dari koleksi kaset lama.

Inget bener nih kaset dulu dibeli kakak pas saya sekitar kelas V SD. Karena keseringan diputer di tape jadul rumah, saya lama-lama jadi suka. Nih kaset lengkap bgt buat ukuran jaman itu. Lyric dilengkapin chord lagu, item yang umum didapati di kaset-kaset jaman 80an. Gak inget lagi kapan terakhir kali liat lyric yang ber-chord lagu seperti itu. Terus inget juga lewat kaset ini juga saya pertama kali belajar bernyanyi dalam bahasa Inggris...*halah*..!! Bangga bener deh waktu itu kalo ke sekolah udah bisa nyanyi-nyanyi pake bhs Inggris biar pengucapan kesana kemari...temen-temen kelas juga rasanya "Meneketehe" kalo salah, secara gak semua anak waktu itu nyadar bhs Inggris. Gak kayak sekarang, keponakan saya kelas 2-pun udah wajib bhs Inggris di kelas.

Materi lagu di album ini sangat slow easy listening and sampai sekarang bikin merinding kalo diputer. Ada beberapa yang di resung kan lagi oleh beberapa artis barat dan Indonesia. Peabo Bryson+Mariah Carey nyanyiin Endless Love-nya Diana Ross+Lionel Richie, or Yana Julio nyanyiin All I Am-nya Heatwave. Hard to Say I'm Sorry-nya Chicago juga pernah di resung sama satu boy band (lupa euy namanya!).

Dan...... tibalah hari keberuntungan saya itu. Pas beberapa hari lalu tiba-tiba dapet kiriman dari seorang temen di milist 80an. Sempat bertanya-tanya isi nih kiriman apa ya? secara ybs udah kasih kiriman Leo Kristi rekues temen saya minggu sebelumnya. Sambil bertanya-tanya saya buka isi kiriman itu, and.....dudungdunggdung.....*drum roll's* CD ber cover hitam BEST OF TOP itu ada di tangan!!!!!!....wah saya langsung girang setengah mati. Setengah histeris gila, hari itu langsung player mp3 di kantor gak habis-habisnya bolak balik muter CD itu. Begitu denger album ini gilaaa aja, semua kenangan nostalgila masa-masa itu berasa hadir kembali ! *tsahhhh*....sumpah deh!!

Well, buat temen-temen yang pengen ngelengkapi koleksinya, dan atas dasar semangat sharing karena girangnya mendapati album ini lagi, (seperti alasan beliau yang ngirim CD ini ke saya====>> untuk berbagi rasa nostalgia), atas seijin beliau juga, saya sudah unggah satu album komplit ke multiply .

List lagu yang ada di album itu sbb :

01 Sofie - I Love You
02 Jeri Logan - My Love, My Love
03 Chicago - Hard To Say I'm Sorry
04 Angela Bofill - This Time I'll Be Sweeter
05 Olivia Newton John - Carried Away
06 Paul McCartney & Stevie Wonder Ebony & Evory
07 Roberta Flack - Making Love
08 Heatwave - All I am
09 West Side Mob - Sometimes Late At Night
10 Michael Jackson - One Day In Your Live
11 Christopher Cross - Best That You Can Do
12 Diana Ross & Lionel Richie - Endless Love
13 Kenny Rogers - Lady
14 Charlene - I've Never Been To Me
15 Michael Stelis - She's Lady

This post dedicated to Mas Wowo Wahono, thanks a lot for sharing it with me !!! The Best of TOP album avaliable here

31 Comments:

Anonymous Anonymous said...

CD Best of Top 7 ini pertama kali dibuat sekitar bulan Maret 2006 sebagai hadiah ulang tahun untuk adik saya.

proses pembuatannya lumayan melelahkan karena saya mencoba untuk mendapatkan SEMUA lagunya dari CD originalnya (walau kita semua rata2 sudah mempunyai sebagian besar dari lagu2 di kaset/CD itu).
hunting lagu2 yang tidak ada di koleksi saya, dilakukan mulai dari toko2 CD sampai ke Jalan Surabaya dan berakhir di hutan Amazon.

akhirnya hanya 2 lagu yang terpaksa saya rip dari kasetnya. sisanya digital source.

cover CD dan juga CDnya juga saya buat ulang (dengan segala keterbatasan saya).
lumayan melelahkan....

tapi kelihatannya semua jerih payah itu terbayar karena 11 dari 10 teman yang saya kirimin CD ini rata2 senang bin girang... caileh.
salah satunya yah ini : Jeng Apey teman saya di Milis 80an (thanks to whoever coordinates this wonderful Mailing List!).
Anehnya, yah anehnya CD Best of Top itu saya kirim ke Apey tanpa diminta dan tanpa pemberitahuan sebelumnya kepada ybs. main kirim aja, sok yakin gitu kalo Apey bakal menikmatinya dan ternyata: she's really getting crazy with this! dari mulai senang ngeliatin Apey, sampai takutttt karena Apey benar2 histeria, histeris karena terlalu ceria! betul ga seh

kebahagiaan yang tak terucapkan memang.

satu hal lagi buat teman2 yang lain: kalau sempat copy CDnya Anda bakal mendapatkan kejutan yang tidak diunggah oleh Apey disini(iya ga Pey?)

permisi, lagi ngebet mau bikin kejutan baru.

cheers,
WwW

9:09 AM  
Blogger dodY said...

kalo ada MP3-nya deh... saya juga mau :-)

10:10 AM  
Blogger Apey said...

Mas WOWO : THXX SO MUCHH !! duuhh gimana yaa biar bisa ekspresiin kegilaan dan histerianya saya..hehe...kerja kerasnya terbayar kan..terbukti gw jadi gila habiss dengerin lagu sambil bernostalgia nih :)

U R THE BEST!! TOP MARKOTOP pokoke...*menjura dalam* :))

Dody : eh..kudu jadi anggota 80an loh..!! diplonco sampe gila dulu baru bisa dapetin mp-3 nya :p *kaburrr*

4:24 PM  
Anonymous Anonymous said...

Yang paling saya suka: All I am, terus one day in your live, terus ebony & evory, terus best that you can do, terus I love you, terus hard to say I'm sorry, terus endless love, terus i've never been to me, terus lady, dah... :D
9 dari 15 itu lumayan banget...
Belum pernah punya kaset ini, tapi campuran 80-an lain lumayan banyak, cuma sudah hilang semua...
doel

11:04 AM  
Blogger Hannie said...

kayaknya gue masih punya nih yang Endless Love. hehehe

4:56 PM  
Anonymous Anonymous said...

Pey, berkenan nggak mengirimkan cd tersebut ke gw ? *wink*

8:00 PM  
Blogger Apey said...

Doel : woeiii..itu mah hampir semua lagu di album ini yaa !! asyik2 kan. Terus lagu-lagunya bikin merinding dengerinnya kan, terus kalo diputer gak bosen-bosen, terus kalo di karaoke suka dinyanyiin, terus terusssss....*copy paster* :)

Hannie : cuman Endless Love doang? lengkapin dong yg lain bu :)

BaLL : Balqiee,.hehe..nyedot dari multiply gw lebih cepet kalee say! :))

8:15 PM  
Blogger Lili said...

"Endless love", never ending deh aaauuuw..

YMan hayoo di indralili@yahoo.com, ditunggu yaa

5:52 PM  
Blogger dodY said...

ooh... berani plonco saya? cari mati? kalo ngga mereka duluan yang minta gw plonco... hahaa *kabuuurrr*

12:19 PM  
Blogger B-a-r-r-y said...

wah masih inget banget tuh... walaupun sudah makin tua :D

12:10 PM  
Blogger mickey nasution said...

dulu gw dikasih kaset ini ama cewek yg naksir gw...huehehehe...tapi gw lupa loh siapa namanya tuh cewek..abis gak sempet jadian ama doi sih...

9:55 PM  
Blogger Apey said...

Barry :biar dah tua tapi kan masih tetep best of top gitu loh...haha..

Kak Micki : halah! masih disimpen gak kasetnya biar lupa nama tuh cewek ? :)

Siwoer : meski jadul tapi sampe sekarang nih album msh okehh..kalo didengerin lagi skrg tuh lagu-lagu bikin merinding sampek nangis meringis deh *hiperbola* :))

1:11 PM  
Anonymous Anonymous said...

Saya ikut merasa "bersalah" karena sayalah yang pertama posting dan membahas kaest best of top 7 itu di milis 80an. Dan ternyata postingan saya di milis: KASET WAJIB jadi sesuatu yang bikin kamu histeris dengan Best of top 7. hati-hati lho, entar ditimpukin sama angela bofil, heatwave, stevie wonder dll...Capek tuh mereka diputer terus lagunya..
Btw Yang paling gue suka dari kaset itu...relatif ya...dulu gue suka ebony ivory, terus hard to say I'm sorry, terus pernah juga this ime i'll be sweater yang pernah dinyanyiin Uthe.Tapi....kaset itu sendiri sudah raib dari rumah gue...huk huk... (dhanipg@yahoo.com)

8:37 AM  
Blogger Unknown said...

yth..
apey

bisa sharing lagu west side mob " sometimes late at night ....

dah lama bgt nyari lagu ini...
saya cuma bisa denger di radio doang
please contact saya ya...

barter jg saya mau...

makasih ya..

3:51 PM  
Blogger Apey said...

Puji: my pleasure..tapi saya gak bisa tracing mau kontak anda kemana nih?? email? plz let me know :)

9:47 AM  
Anonymous Anonymous said...

Apey...

Sama ama Puji nih.....aku setengah mati nyari lagu west side mob. Dah nyari lewat berbagai aplikasi download P2P tapi ga pernah ketemu :((
Kalo boleh, aku mau mp3 nya ...bisa di email ke debiyanita@yahoo.com
Thanks a lot yaaa

9:55 AM  
Anonymous Anonymous said...

Pey, tlng krm jg dong west side nya ke mbuchari@gmail.com

Thx bro

3:13 PM  
Anonymous Anonymous said...

Saya msh menyimpan kaset The Best of Top 7. Kaset ini sempat saya bawa sewaktu saya sekolah di Taiwan selama 3 taon. Hampir setiap malam saya putar kaset ini sebagai lagu pengantar tidur. Sempat rusak dan beli kaset baru lagi. The Best of Top 6 saya juga punya.

10:18 AM  
Anonymous Anonymous said...

Amiable brief and this post helped me alot in my college assignement. Thanks you for your information.

11:02 PM  
Blogger Gozkon said...

saya punya koleksi kaset lagu2 barat n indonesia kira 8000 buah dan cd mp3 barat ind kira2 1000 buah,sbagian sdh saya capture ke mp3,dan yg kaset ind 90% sdh berbentuk mp3,ada yg berminat..

10:22 AM  
Blogger Lembaga Penelitian Hukum dan Masyarakat said...

Mas/Mba, kalau bisa saya minta dituliskan daftar lagu dr The Best of Top 6, dong. Ada satu lagu di side B yg saya suka banget tp ga tau judulnya jg syairnya, cuma selalu terngiang-ngiang melodinya. Terima kasih.

5:00 AM  
Blogger Lembaga Penelitian Hukum dan Masyarakat said...

Mas/Mba, kalau bisa saya minta dituliskan daftar lagu dr The Best of Top 6, dong. Ada satu lagu di side B yg saya suka banget tp ga tau judulnya jg syairnya, cuma selalu terngiang-ngiang melodinya. Terima kasih.

5:01 AM  
Blogger Lembaga Penelitian Hukum dan Masyarakat said...

Mas/Mba, kalau bisa saya minta dituliskan daftar lagu dr The Best of Top 6, dong. Ada satu lagu di side B yg saya suka banget tp ga tau judulnya jg syairnya, cuma selalu terngiang-ngiang melodinya. Terima kasih.

5:01 AM  
Anonymous Anonymous said...

In that case, this kind of question should not be taken from
any show telecasted in specific country. Brazenhead is
a great place to go with your family or for a business lunch or dinner, but if you are
looking for a party atmosphere, this isn't it. Her father, Bruce Paltrow, produced the critically acclaimed TV series that is considered the precursor to many medical shows today, St.

Look at my page: pub quiz aberdeen

5:51 PM  
Anonymous Anonymous said...

(Thank you rounds are always welcome, of course. You must
definitely be planning to make it special and memorable by keeping a good theme,
ordering the best food and choosing the best games. They feature almost nightly drink specials and some form of entertainment every night of the week--DJ's, live music, trivia, you name it.

my web site; pub quiz names

7:13 AM  
Anonymous Anonymous said...

(Thank you rounds are always welcome, of course.
You must definitely be planning to make it special and memorable by keeping a good theme, ordering the best food and choosing the best games.
The decline of the East side blues scene was disheartening, but, it
also gave rise to the need for a fresh start, which came
in the form of the next blues-only venue, Antone's, founded by the late Clifford Antone, during the summer of 1975.

Here is my website: Pub Quiz archives

10:10 AM  
Anonymous Anonymous said...

In that case, this kind of question should not be taken from any show telecasted in specific country.
* Team answer sheets - Basically a grid lined A4 type sheet with answer write in numbered
boxes and a line on top for the team name.
The decline of the East side blues scene was disheartening, but,
it also gave rise to the need for a fresh start, which came in the form of
the next blues-only venue, Antone's, founded by the late Clifford Antone, during the summer of 1975.

My web site ... easy pub quiz and answers

1:37 PM  
Anonymous Anonymous said...

If all players are wrong the murderer gets away and everyone loses.
Unfortunately for me as an addict, I need my crime fix.
You Divide everyone at the party into two groups, or tribes.


Feel free to visit my page automobile insurance

6:50 AM  
Anonymous Anonymous said...

The decor on the inside of the restaurant is absolutely beautiful.
You must definitely be planning to make it special and memorable by keeping a good theme, ordering the best food
and choosing the best games. The food is decent and the drink specials on
Tuesdays include $2.

Feel free to visit my page - pub quiz names

7:07 AM  
Anonymous Anonymous said...

The owner decided after the event to donate half of the proceeds back to the students.
Even Halloween parties with the very best Halloween costumes can get dry after everyone's seen the costumes to be seen and passed out the candy to the beggars. I hope you have fun planing a birthday party for your tween, I hope my birthday party ideas for tween's helped you.


my web site :: walmart

9:24 PM  
Blogger suryos said...

mas gozkon lokasi dimana mas?

9:14 AM  

Post a Comment

<< Home