Tuesday, April 25, 2006

Bandung & Jakarta : Great Escape !!


Harusnya segera posting updetan blog minggu lalu deh. Tapi apa daya langsung ditimpuk sama kerjaan pasca cuti kantor memanfaatkan “minggu kecepit nasional” tgl 11-13April yang lalu. Kesempatan itu saya pakai pergi ke Jakarta, Cilegon and Bandung. Lumayan lah seminggu lamanya withdrawal dari rutinitas kerja. Secara dgn 3 hari cuti plus libur nasional 2 hari dalam minggu itu, jadinya saya bisa libur seminggu dan jelas bikin iri temen2 kantor yang kalah start sama rencana saya (maaf yaa teman2 bulan maret udh nyodor form cuti ke boss sih hehehe...)

Kalo Jakarta & Cilegon udah selalu jadi “default” tiap kali pergi, kali ini Bandung jadi tujuan tambahan liburan karena udah lama banget sejak thn.99 terakhir ke sana !! Cerita-cerita seputar hebohnya FO di bandung masih aja buat penasaran…*duuhh kasian org Sby seperti saya yg FO2-nya udah mati suri*. Berangkat dari Sby sabtu sore then malam minggu sampai di jkt. Sebenernya waktu itu pengen langsung ketemuan sama Unai yg datang hari itu ke Jkt dari Yogya. Ternyata jadwal gak klop-klop karena minggu pagi saya sudah meluncur ke Bandung. Gak berhasil juga janji ketemuan sama Sam & Ummi Lili. Ahh ternyata kalo sudah mobile kayak gitu jadi susah ngatur jadwal dengan baik & benar.

PARIS VAN JAVA
Minggu pagi meluncur ke Bandung pake travel. Nah ini kesempatan saya buat ngincipin jalan tol cipularang yang sering jadi berita karena sempat ambles di beberapa ruas jalannya itu. Ternyata perjalanan menuju Bandung dari Jakarta memang jadi lebih singkat via cipularang itu, hanya butuh waktu kurang lebih 2 jam. Sampai di Bandung udah ditungguin sama my bro & anak2nya yang diam-diam sudah ada di Bandung sehari sebelumnya. Surprise juga krn saya pikir baru bisa ketemu mereka setelah dari Bandung ini…senengg bgt !!

Stay 2 hari di Bandung yang waktu itu lagi padat banget sama org-org jakarta & sekitarnya yang padha long wiken….pweuff…!! Tujuan langsung..tour de FO. Biar kerasa kurang nyaman karena padatnya orang yang belanja, tapi lumayan puasin nafsu shoping & jalan sampe gempor kaki dari FO ke FO. Sebagai orang yang sudah lumayan lama gak liat Bandung, cukup membuat terbengong2 juga ngelihat perkembangan Bandung yang tambah padat & macet!

Sempat bete juga 1 jam naik angkot yang lebih lama waktu macetnya daripada jalannya. Tapi selain hal-hal yang bikin gak banget itu, lihat bandung Paris Van java ini memang kota yang asyik buat jalan deh. Saya bener2 kagum ngelihat kreatifnya penataan eksterior or interior tempat2 keramaian di sana. Mulai dari tempat makan dan puluhan FO rasanya berlomba2 bikin something eye catching buat narik pengunjung.

Di Bandung sempet wisata makan di beberapa tempat makan yang wajib dikunjungi. Setelah muter2 FO makan siang pergi ke Batagor Kingsley ternyata lagi puenuhh sesak sama pengunjung dan akhirnya dengan pertimbangan waktu urung makan di sana. Batagor akhirnya cuman di takeaway and makan di resto Sunda Ampera, pepesnya endangggg bgtt disini. Malam harinya kami menuju the valley di kawasan Dago pakar. Kembali terbengong2, selain karena cantiknya view kota Bandung dilihat dari atas dan eksterior lampu2nya valley, juga karena ngeliat ratusan orang pengunjung dan puluhan mobil di tempat parkir. Walhasil kami harus nunggu antri 1 jam lebih sejak check in padahal waktu sudah hampir jam 11 malam!! kelewat jauh dari jam dinner.
Tapi setelah akhirnya kami dapat tempat duduk di bagian luar dan mata jadi termanjakan oleh view-nya yang romantic itu rasanya worth juga sih dengan rasa bete nunggu antrian. Valley emang happening bgt dah !! Ayoo..siapa yang kangen sama Bandung? boleh ngiri sama postingan saya deh..hehee..

The Valley View

KOPDARAN JAKARTA
Sebelum berangkat liburan udah sempet posting lewat FS ngajak beberapa temen blog buat kopdaran kalo pas nanti saya ada di Jakarta. Jumat, 14 April diputusin sebagai hari H-nya dan Starbucks Plaza Semanggi jadi meeting point-nya. Sohib saya Vita and suaminya sempet join bentar. Ada Rio seleb blog yang jadi kali kedua ini ketemu, terus ada Arya , Nizar sama bapak dosen satu ini malah bisanya ketemu di Jakarta ketimbang ketemu di kampung halaman yang deket ma Sby ya, dan terakhir ada Jeng Nana..wahh kalo ini gak nyangka juga bisa ketemuan karena kebetulan dia pas di Jkt. Segera setelah kami berlima ngobrol, nih perut sampai hampir kram dibuat ketawa2 terpingkal-pingkal liat ulahnya Gusye Arya yg lagi bertingkah a la srimulat (bok..kalo liat gitu emang kamu cucoknya bikin grup lawak aja Gusye!!). Boleh dibilang sih kmaren adalah kopdaran saya yang pertama dengan temen2 bloging setelah hampir setahun saya bloging. Selama kurang lebih 2 jam sore itu kita ngobrol, rasanya malah kayak temu kangeen sama temen2 yang udah lama kenal. Mungkin begitulah rasanya kopdaran ma temen blog, komunikasi lewat blog rasanya bisa jadi cara untuk lebih kenal karakter antara kita. Pokoknya ketemuan sama temen2 blog gila ini jadi tambah bikin komplit perjalanan escape saya. Udah kangen rasanya buat ketemu ma mereka lagi…...

ki-ka : apey, rio, arya, jengnana, nizar


9 Comments:

Blogger guario said...

Pey, wisata kulinernya kurang tuh! Bandung kan ada banyaaaaaaaaak banget tempet makan enak dan murah, kayak Kafe Nyonya Rumah, Serabi Imut, Toko You, duh jadi pengen ke Bandung. Gue sih udah gak kelewat nafsu ke FO *ya, cut. to. nenteng sepuluh kantong belanjaan*:D

Di Jakarta sebenernya juga banyak tempat makan enak cuman harganya itu yang bikin bete. Hayooo.. kapan ke Jakarta lagi;), jangan ngarep gue ke Surabaya yaaaa... terakhir ke sana buat urusan kerja cuma berangkat pagi pulang malam.

10:32 AM  
Blogger Aal said...

Jeng..akoe rak iso teko nen pertemuan mudi Plangi..taukan sebabnya...??
Selamat bekerja kembali..back 2 the real world ya...cah ayoe!!

11:53 AM  
Blogger Sam said...

wah pey asyiknya jalan-jalan kamu..... ke FO mulu ya. duh valey jadi laperrrrrr

12:09 PM  
Blogger Apey said...

Rio :duhh, secara tidak lebih dari 30 jam di bandung sih jadinya cuman sempet ke tempat2 itu. Bok..seru kali kapan-kapan rame2 ke bandung yaa. Eh iya, next time ke jakarta ajakin wisata makan favorite mu ya *uhh..udh membayangkan tumpukan kolesterol lagi* :P

Aal : its ok kok. Mudah-mudahan next time bisa ketemuan pas aku ke jkt lagi apa kalo dikau ke Sby ?? masakan sby lecker lho :D

Sam: ehh..siapa yaaa yg kmaren juga jalan2 sampe keling ke Lombok :P *diucapkan dgn nada sirik* hahaha..ayo oleh2mu endhi ?

1:29 PM  
Blogger Lili said...

Bandung, belanja..belanja...makan..makan...

Jakarta, macet..macet...eeeh macet lagi..he.he..

Sorry yah waktu itu gak sempat kopdaran

makasih tetsinya..he.he..lagi

3:02 PM  
Blogger dodY said...

jangan sampe bilang ngga mo ke sby cuma gara-gara gw ada di sini! rrrggghhhh :-p hauhauhaa!

btw, itu yg difoto memang bertampang kusut semua yah? apa sudah kehabisan bedak gituh? hehehe *kabuuur* :-))

9:40 PM  
Anonymous Anonymous said...

Lumayan asyik jalan2 harpitnas-nya. Kapan yah bisa ke Bandung lagi, atau Jkt? Moga2 Jan 07 bisa kesampaian ke sana sebentar :)
doel

3:48 AM  
Blogger Apey said...

Lili: Bunda kapan yach bisa ketemuan ?

Dody: lah aku baru tau kamu di sby malah setelah ketemu mereka jackk..hehe...
Kusut?? ehm.kmaren tuh padha pake bedak yg nomor 4 kalee...haha..

Doel: masih Januari tahun depann?!?! erggh....lama amirrr :P. Ntar mampir sby ya *kedib2* :))

12:49 PM  
Blogger Bverly said...

Puas luh ya pey pajang2 foto dan cerita jkt bandung buat komporin aku...bikin sirik tahu...wah senang uei bisa menikamti angin indo..

kopdar lagi..jadi ingat waktu high school suka dengar radio terus penasaran sama penyiar terus kita janjian kopi darat..ternyata blogger juga ada kopdar...keren habis...hehe

10:11 AM  

Post a Comment

<< Home