Wednesday, February 01, 2006

The Revenge Rafting

Setelah beberapa minggu terpapar stres kerjaan, akhirnya dapet juga kesempatan buat refreshing. Wiken kemaren ada undangan customer gathering dari salah satu rekanan di kantor (takut nyebut nama ntar dikira iklan lagi..). Acaranya super asyik, rafting and combat game !!

Sebenernya pas ada tawaran buat ikutan agak ragu juga antara berangkat atau enggak, secara berita banjir sudah begitu menyeruak dan bikin ciut nyali. Tapi kapan lagi bisa ngerasain combat game yg udah lama pengen dicoba tapi gak pernah dpt kesempatan itu? And kapan lagi bisa ngerasaian rafting pas musim hujan kayak gini? Agak2 berbau bales dendam juga karena sekitar 2 thn lalu untuk pertama kali nyoba rafting pas musim kemarau yg hasilnya gak begitu asyik krn boat jadi lebih sering nyangkut di batu. Biar baru pertama kali rafting cuman bukan berarti pertama kali juga berkegiatan di air sejenis ini, karena dulu tiap minggu krn kerjaan kudu main kano di Jatiluhur. Nah karena tawaran kali ini datang pas musim hujan makanya langsung diiyakan krn nurut info musim hujan bikin debit air lebih tinggi dan rafting jadi lebih asyik.

Hari Sabtu sebelum berangkat, kegiatan packing harus diiringi backsound suara nyokap yg nyap-nyap krn gw tetep pergi padahal dari jumat malem sampai sabtu siang itu hujan gak ada berhentinya. Emang sebelumnya udah bisa ditebak kalo bakal agak kesusahan dapet “password” dari nyokap. hiks..maklum tinggal masih bareng ortu gini lah. Tapi akhirnya dengan rayuan pulau kelapa dan kemafhuman nyokap yg ngerasa adrenalin anak ceweknya sedang meningkat walhasil diijinkan juga dgn sejumlah persyaratan ini itu yang harus dibawa. "Jangan lupa bawa jaket, sleeping kalo perlu dibawa...tuh obat asma dibawa..etc..etc"...dan gw pun menjawab "okeh okeh mommy...doaian aja selamat dari berangkat sampe pulang ya mom.. " Bismillahi rahmannirrahim..

Sabtu sore rombongan berangkat ke base camp Songa di wilayah Sungai Pekalen Probolinggo. Dari list kegiatan gathering, kayaknya asyik juga tuh..they offer a complete outdoor activity! Mulai ice breaking, inisiative games, api unggun, combat game, poco-poco sampe akhirnya rafting jadi puncak acaranya. Lokasi base camp cukup asyik, untuk tidur peserta ditempatkan di gazebo ber-krei bambu dan kelambu bergaya “berteman dengan alam” alias terbuka gitu loh. Untung bawa sleeping bag biar gak kedinginan krn kondisi hidung default di musim hujan gini suka gak banget (pilek krn alergi dingin).

Dari awal acara berlangsung cukup seru, diikuti 50-an peserta gathering dari perusahaan berbeda. Mulai perkenalan, ice breaking sampai api unggun lanjut ke paginya olahraga dan kegiatan beberapa inisiatif games. Kalo buat aku cuman nungguin combat game and rafting aja, hiks…mentang-mentang udah beberapa kali ngikutin acara serupa kalee..jadi gak terlalu interest.Waktu acara spontanitas and pembagian doorprize yang terbagi dalam bbrp periode, dalam hati bertanya2 juga..kok nomer gw gak terpanggil yaa? Padahal nurut panitia..everybody got presents.?! Eh, gak lama si MC ngasih tau bagi siapa yg belum dapet doorprize harap maju. Ternyata ada 2 org lain yg maju (bertiga aku). Sejurus udah nyangka aghh…yg beginian nih biasanya pasti bakal dikerjain.

Beneran aja, ternyata si MC nyuruh kita bertiga nyanyi/joget. Lah terbengong2 deh tuh dua bapak yang maju bareng gw. Yah…karena kondisinya udah jayus jayusan gitu, akhirnya dgn supernarcis sok bagus suara gw ambil mike dari mbk penyanyi yg ada disitu. Gak lama mengalunlah….terajanaaa...terajanaaa….*tangan di atas semua yoo…* hahaha... Asli cuman itu lagu dangdut yg gw hapal bait pertamanya doangg. Bergaya improve, di tengah2 lagu gw serahin tuh mike ke penonton yg lain..and thx God..ternyata ada juga peserta lain yg lebih hafal tuh lagu daripada gw. Enjritt bener gak sih ?! setelah kelar dikerjain, and si MC balik ke masalah doorprize..ternyata 3 org yg maju tadi dapat tiga besar doorprize yang ada, satu dpt tv 14', DVD player and lagi hoki juga gw dapet VCD player! Not bad buat angpao imlek nih..(apa hubungannya imlek ma gw yaa) ?

Eniwei, besoknya setelah sarapan serangkaian games udh disiapin buat diikuti peserta. Yang paling gw tunggu pastinya combat game. Ughh..gimana sih rasanya main perang2-an beneran ? artinya krn selama ini letoi banget tiap kali dipaksa ikutan network game bbrp temen2 yang punya komunitas CS/counter strike di kantor. Biasanya gw masuk kelompok counter teroris/CT yang ngelawan kelompok teroris/tero. Payah banget hasilnya..udah gak pernah bisa nembak tero, yang ada malah gw tuh jadi sasaran anak2 tero buat nambah poin krn gw CT yg paling gampang ditembak…huhh !

Nah krn kemaren mainnya bukan di depan komputer lagi, maunya sih pasang aksi lebih ok lagi.Tapi mungkin dasar gw tuh jauh dari kriteria anak buah dr. azhari yg sadis kali yaa *ego defend mode on*, shooting target buat latihan aja tembakan udah kemana sasaran kemana. Eh pas udah masuk zona perang lebih parah lagi. Baru sekali nyoba nembak musuh dan itupun lolos, gw udah balas kena tembak pas di senapan yg bikin gw harus out dari game. Arrrghhh…gak banget..!! dengan geram gw keluar arena sambil ngurut2 tangan yg kena tembak. Eh..boys and gals…perhatian deh, ternyata kena amunisi buatan isi cat itu sakit juga bokk…panas di kulit and bisa memar loh…don’t ry this at home !!

Habis lunglai “kalah” perang, akhirnya session rafting tibalah juga. The most waiting dari seluruh rangkaian acara. Kelar briefing dan grouping, sempet nyesel juga krn cam digit yg mau gw selundupkan bawa ke boat ketahuan sama guide dan gak dijinin dibawa biar udah berdalih ada dlm dry bag. Ya sutralah pasrah sama hasil jepret2an dari provider. Belakangan baru gw sadari untung bgt gak jadi bawa tuh cam, kalo nggak mungkin udah ilang di awal2 jeram krn arus sangat berbeda dgn waktu pertama dulu pergi. Sayangnya sampai berita ini diturunkan….*tsaaah* gw belum dapetin tuh file2 foto dari provider or video shoot mereka. Mudah2an kalo jadi dikasih, ntar bisa nyusul deh posting gambar2nya. Gambar2 rafting yg ada skrg ini bukan dari kegiatan rafting gw, tapi taken dari lokasi dan oleh provider yang sama.

And the real white water chalenge begin….satu boat ada 6 orang and gw milih duduk di depan. Pertimbangannya kali pertama dulu gw duduk di belakang bantuin kemudi, tapi sekarang gw pengen ngerasain sensasinya jadi yang pertama kena arus kuat jeramnya. And….it works..!! kalo dianalogkan sama menghirup nikmatnya kopi di starbuck, gw nikmatin banget saat-saat boat bertarung dengan arus pada kurang lebih 35 jeram yang dilewati.

Ada macem2 nama jeramnya dan alasan pemberian namanya yg dijelaskan oleh guide boat kami tiap kali boat melewati jeram2 itu ; mulai dari jeram kuda nil (mungkin krn ada batu yg bentuknya kayak kuda nil), jeram penantian (krn di atasnya ada jembatan untuk menanti kekasih dr sebrang kalee..), jeram patah hari (agak ngeri krn katanya pernah ada org bunuh diri di atas jeram ini), jeram GodBless (gak tahu hubungannya apa sama si Achmad Albar itu tapi seingat gw ini jeram paling seru. Mungkin "Bless" dari Tuhan diperlukan bgt buat bisa lolos dari jeratan jeram ini), dll,…dll….

It feels FANTASTIC !! dan pilihan gw duduk di depan gak salah. Trust me, the front row offer the most exicting white water rafting experience… hehe…gayanya gw sok berani kali yaa…padahal…gw gak bisa berenang !! tapi yakin aja, kan pake live jacket yg bisa nahan beban sampe 2000 kg kalo gak salah. Setelah sempat break di tengah2 perjalanan, sambil makan kelapa muda di pinggir sungai perjalanan lanjut sampai rute di titik terakhir. Total ada 10 km jalur yg telah dilalui. Seperti dulu juga yang pertama, rasanya masih pengen ditambah lagi rutenya beberapa kilometer and lewat beberapa jeram yang lebih seru lagi….

Ahh..kapan2 ngajak kopdaran temen bloger sambil rafting yaaa...its gonna be FUN !!

13 Comments:

Blogger Sam said...

wuah apey penginnya ikut extreem game ini. Photo2nya juga luar biasa tuh. Serasa hidup aja. salut salut pantes abis itu kamu ditato dengan kerokan di punggung hahahaha.

Header aku itu header buru2 karena februari dah nongol :)

11:22 PM  
Anonymous lenje said...

wuaduh.. enake rek! jadi inget rafting bareng temen2 eks kantor lama beberapa th lalu (wih, wis suwi yo?). waktu itu sengaja ikutannya pas musim panas, karena khawatir kalo di musim hujan arus sungai terlalu deras (eh, ada hubungannya gak ya? sok tau neh, hehe..). ndilalah jadinya sumuk juga. dan karena kita nunggu2 kok perahu karetnya gak terbalik2 juga (karena katanya sering gitu), alhasil aku dan seorang temenku menceburkan diri dengan sukarela ke sungainya, hahahhaa.. seru loh!!! dan yang paling asik sih sesudah semua selesai.. abis mandi dan ganti pakaian baru yang rapih.. hm.. MAKAN!!!!

kalo soal tembak-tembakan, weh, bener jeng, peluru cat itu mengakibatkan SUAKITTT bukan main di lengan atw anggota tubuh lain yg terkena. paling jengkel kalo kita belom berhasil nembak satu musuhpun padahal kita sudah ketembak. jadinya suka curang, tetep aja nembakin musuhnya karena gemes, hihihi...

4:25 AM  
Blogger zuki said...

rafting itu enak banget! BTW Alchemist bagus ... mau saya review nanti .. :)

kalo susah nyarinya coba ke www.inibuku.com. Ada dua buku, penerbitnya beda. Yang saya baca terbitan Gramedia.

6:34 AM  
Blogger Apey said...

Sam, biar bertato merah sesudahnya tapi puassss !! eh tuh header tiap bulan emang ganti yaa? nice :)

Lenje, emang krg asyik kalo pas musim kering. Boat gak bisa ngelaju cepet kali yaa. Dimana tuh raftingnya? sukabumi ya..? satu grup kan sama yg di pekalen ini.

Zuki, ditungguin ya reviewnya. Coba ntar aku ke inibuku. thx :)

7:00 AM  
Blogger unai said...

weh..mauuu, kapan ajak akyu rafting? uugh..brani gak ya???
Miss you Pey,lama gak ksini...

8:10 AM  
Blogger Okol said...

Jeeng, bikin sirik aja.....kok ndak ajak-ajak aku rafting..?

1:07 PM  
Blogger Apey said...

Unai, asyik loh..aman kok, kan ada standar safetynya :)

Mbak Okol, hehehe..sorii..ketinggalan yach kemaren.yukk kapan2 nyobain di Sukabumi? apa mau maen ke Jatim?

4:51 PM  
Anonymous Anonymous said...

Wah, ini bisa masuk jadwal saya rafting, nanti kalau pulkam...boleh juga:)
doel

2:23 AM  
Blogger Apey said...

Ayuukkk bgt Doel, rame2 yach...aku tunggu bener loh :)

12:23 PM  
Blogger Lili said...

Kayaknya sungai di Probolinggo lebih menantang dibanding sungai Citarik, Sukabumi...duuh jadi kangen rafting.

Yuuk kayaknya seru tuh kopdaran sambil rafting, BALI??..he.he..

1:23 PM  
Blogger Hannie said...

APEYYYYYYYYYYYYYY!!
haha! maab, kemaren gue kira ente ituh cowo, gag taunyah female toh!
wah, senangnya kenal sama sesama CEWEK pecinta rafting!
kapan ne rafting bareng? :D

9:32 PM  
Anonymous Anonymous said...

This comment has been removed by a blog administrator.

7:02 PM  
Anonymous Anonymous said...

Cool blog, interesting information... Keep it UP jeep grand cherokee georgia eatonton laser tatoo removal Business insurance international ritalin chat line for parents Replacement stock eb eddie bauer seat cover pc66 sdram Health supplement about valtrex ritalin in columbia

5:51 PM  

Post a Comment

<< Home