Friday, March 03, 2006

Ugggghh…..LEGAAAA….!!!

Gak tau mau kasih judul apa postingan kali ini…cuman bingung gimana mau ekpresikan kelegaan yg teramat sangat!! Setelah 5 hari belakangan yang super menegangkan buat tim ISO, akhirnya closing meeting audit sore tadi menyimpulkan bahwa perusahan tempat saya bekerja dinyatakan PASS utk memperoleh sertifikat QMS ISO 9001 : 2000 !!! …..plooonggg…….amiennn…

Wah saking senengnya kalo bisa saya kasih emoticon di blog ini, pasti saya pasang orang lagi jingkrak2 deh. Mumpung aura yg sangat membahagiakan itu masih melekat pekat dan sisa2 air mata haru masih terasa makanya pengeen segera posting di blog. Yang jelas hari ini jadi klimaks dari seluruh persiapan project ISO di kantor yg sudah dipersiapkan sejak thn lalu. Terbayar sudah hari2 yang menguras fisik dan emosional selama kurang lebih hampir 2 bulan untuk persiapan intens internal audit maupun pre-eliminary audit.

Buat saya sendiri, preparation project ISO ini rasanya jadi yang paling menegangkan sepanjang sejarah karir di perusahaan ini, selain juga jadi project besar pertama buat perusahaan karena melibatkan kesiapan seluruh departemen agar bisa sama-sama mencapai tujuan sertifikasi. Kali ini saya baru benar2 merasakan team work yang solid dari PIC masing2 departemen. Rasa kebersamaan dan solidaritas antar departemen saya rasakan telah mampu membuat langkah menjadi ringan untuk terus maju melangkah.

Persiapan untuk menuju ke hari Kamis 2 Maret kemaren saat departemen saya (HRD) diaudit jadi hari-hari yang mengalirkan deras ke dalam aliran darah hormon adrenalin *powered by Berocca* plus caffein dari ber-sachet2 kopi yang saya minum. Kondisi fisik harus dijaga utk tetap bisa bertahan dengan jam-jam kerja yang “tdk sopan” menjadi 14-16 jam setiap hari dan kehilangan weekend karena Sabtu masih harus masuk dalam 2 bulan ini. Belum lagi cuaca hujan angin petir gledek yang bagaikan tarian pemanggil penyakit alergi dingin, pilek, sesak plus teman2 kompleksnya yang biasa datang.

Rabu malam 1 Maret jadi persiapan akhir yang mengharuskan saya baru keluar kantor jam 11.30-an malam. Setelah pagi tiba, walaupun udah mencoba tetep stay calm, tapi tetep aja rasa nervous berkepanjangan mulai menghinggapi. Gimana nggak tegang kalo jadwal audit utk departemen saya di undur-undur terus dari jam 9.00 - jam 10 – 10.30 dan akhirnya ditunda sampai setelah makan siang jam 1. Ketegangan itu jadi terkumulasi menjadi migrain yang seperti biasa tidak mau begitu saja pergi dari kepala. Namun alhamdulilah masa paling sulit bisa terlampaui dengan tidak adanya finding kesalahan bagi departemen saya. Lucunya saya tidak bisa langsung merasa lega segera setelah proses audit itu selesai. Malah kamis malam tadi saya makin dibuat gak bisa tidur! setelah sempat terlelap sebelum sempat sembahyang Isya, saya bangun jam 12 utk shalat dan habis itu gak bisa tidur lagi..!!

Dan itu semua terjawab sampai tadi sore saat menunggu “vonis” dijatuhkan dari hasil closing meeting……ughhhhhh…….gak kerasa air mata ikut merayakan berita gembira itu. Langsung saya cari teman2 seperjuangan ISO dikantor. Fey, karib gw dari IE jadi orang yang sekali lagi mereconfirm hasil meeting sore ini. Gak rela nangis sendirian, HP langsung dial ke nomer sahabat saya shelly dari dept QA yg udah keburu pulang karena closing meeting sudah melebihi jam kantor ...dan ahaa…..berhasil juga saya bikin dia ikut2an terisak dari ujung sana secara tingkat stres dia tidak lebih rendah dari saya. Then gak lama setelah para auditor meninggalkan tempat, semua orang sudah bisa kembali tertawa lepas yang entah sejak kapan tepatnya menghilang dari wajah mereka masing-masing. Pokoknya hanya tawa dan olok2 masa-masa audit yang jadi bahan joke sore tadi. Puassss banget bisa kembali merilekskan otot2 wajah yang tegang…kepuasannya bahkan melebihi rafting balas dendam tempo hari….hehe…

Untuk ikut merayakan keberhasilan ini saya pengen share saat2 ini for say thanks to : *serasa dapet Oscar kalee *.. Bevy, mbak Okol, Unai, Hannie ...thx atas kesabaran untuk menantikan updetan blog ini, Isna, sori nih PR mu yang aneh-aneh buat next posting yaaa, Sam, makasih udah bbrp kali nemenin onlen di YM pas hari-hari kejar tayang and lembur sabtu di kantor. Maaf untuk temen2 blog dimana saja berada yg sudah dikecewakan oleh status idle saya, dan terakhir buat Dudy and mboel, duo gamul sohib gilaa saya yg udah bikin hari2 ISO lebih hidup !! without you all…I am nothing !!

Ugghhh…..seneng banget rasanya bisa kembali mengaktifkan blog sekaligus mengakhiri masa idle :)

13 Comments:

Anonymous Anonymous said...

Asyik yang pertama....selamat ya, kerja keras-nya terbayar. Dirayakan pakai acara apa?
doel

3:38 AM  
Blogger zuki said...

Selamat ... menghadapi audit itu tidak mudah dan tidak menyenangkan ... :)

5:52 PM  
Anonymous Anonymous said...

Selamat ya jengggg... seneng banget bacanya! And welcome back to the blogosphere! :)

1:50 PM  
Blogger Apey said...

Doel, Zuki, Bevy, Lenje : thanks yaa all..
Bevy !! bikin laperr aja.. :)
Doel, rencana mau ngerayain pergi rafting sama tim nih :)

2:36 PM  
Blogger kinanthi sophia ambalika said...

wah pey kalao uda gini tinggal tunggu traktirannya di WAPO ya...rujak cingur ma jus jambu merah. mmmm.

3:19 PM  
Blogger abhirhay said...

congrats pey... sukses ya!

5:58 PM  
Blogger Apey said...

Sam ayuukk aja. kapan pul sby? Tempat itu makin asyik lho.. :)

Abhy thx yach. Glad to hear from you again :)

6:47 AM  
Blogger guario said...

Waaaaaaaahhh... lega ya. Sampe nangis segala:D, hehe... Sekarang udah rada bisa nafas dong yaaa... Nikmatin deh:D.

1:37 PM  
Blogger Hannie said...

untung cepet apdet lagi.
lama gak ada bacaan ni gue :D

selamet2, pey, kalo kita berusaha, pasti diberikan yang terbaik!
:)

3:40 PM  
Blogger Hannie said...

waaaaaaaaaahhhh! perayaannya pake rafting!
whoa!!!! *ngiri*

3:40 PM  
Blogger Lili said...

congrats, terbayar sudah kerja kerasmu.

8:44 PM  
Blogger isna_nk said...

soal yang aneh-aneh jgn dibikin beban. ntar malah jadi aneh beneran :D thanks ya soal yg itu ;) lelap

2:54 PM  
Blogger Apey said...

Rio hidup perbudakan ! I love work under pressure :P
Hannie, Lili thx yach.. Hannie mau ikutan raftingnya ? :D
Isna, PR-mu angel tenan ki...keanehanku buanyakkk kalee... :P
soal lelap? no problem jeng :)

3:19 PM  

Post a Comment

<< Home