Wednesday, June 08, 2005

Kurir Kasih Sayang

Akhir Mei lalu aku baru aja balik dari jemput nyokap yg udah hampir 3 bulan stay di rumah my only one bro. Semenjak si Pica ponakan gw nomer 2 lahir juni thn lalu, kalo gak salah sih rasanya udh 4 kali gw antar jemput nyokap ke rmh kakak di Cilegon. My bro tercinta itu udah kasih nyokap dua orang cucu yg adorable bgt. Si Angga yg pertama udh hampir 5 thn bulan agustus depan and adiknya si Pica akhir Juni bakal setahun umurnya. Ikut happy and proud lihat hidup my bro yg udah seatlle and alhamdulillah bisa sukses di karir and insya allah punya keluarga yg sakinah.

Sejak dikasih ponakan2 yang lucu itu…it happened that gw jadi punya semacam annual schedule baru yang kudu inserted di kalender. Beda kalo dikasih tugas tambahan kantor yg biasanya selalu bikin jutek, tapi kalo yg satu ini jadi annual tugas yg buat gw luar biasa seneng banget. Simple sih…gw harus nganter/ngedrop nyokap ke cilegon then jemput lagi 2-3 bln kemudian. Biasanya sih pas sikon rumah my bro udah bisa aman, tenang dan terkendali :-)

Yah…awalnya emang cuman masalah gak ada pembokat or baby sitter yg ngurus my bro kids. Secara istri kakak gw itu kerja nge-dokter juga, jadi agak panik kalo pembokat suka dgn tidak sopan terkadang say goodbye mendadak banget. Turnover rate pembantu di rumah kakak gw udah demikian sangat memprihatinkan. Gak tau kenapa susah banget cari tenaga pengasuh bayi yang baik dan benar di daerah rumah dia. Rekor tercepat yang pernah dialami kakak gw tuh..dlm waktu krg dari 2 jam di rumah, kandidat nanny-nya Pica nih udah minta pulang…enjritt bgt gak sih ??

Jadi, begitu masalah siklus pembokat ini mendominasi stresor kakak gw+istri dia…maka bisa dipastikan “ kringgg…..”” telpon lah dia ke rumah. Nahh..sblm ada pembicaraan antara my bro & nyokap biasanya aku udh bikin deal-deal duluan sama bro’. Proses Delivery order kasih sayang ini dimulai dgn proses confirming antara aku + my bro ttg gmana kalo rmh ditinggal nyokap? Urusan arisan RT dll di rmh bisa ditinggal nyokap gak? Step ini penting bgt krn include planing kpn gw musti nganter nyokap? Kpn gw bisa cuti ? etc..etc.

Sometime kita bikin skenario yg hiperbola gitu biar convince nyokap kalo my bro need her desperately….hehehe…kurang ajar juga ya..bukannya make things up sih..cuman poin2 seputar babysitting itu kita stress dgn lebih mendalam gitu loohh…such as yg terakhir lalu, nyokap gw langsung naik pitam denger telp kakak gw yg cerita gimana dudulnya pembantu baru yg dgn cueknya gak bikinin susu buat si Pica....*arrghh* !! and waktu itu di rumah cuman tinggal Pica & nanny dudulnya itu. Walhasil hampir setengah hari Pica yg waktu itu 6 bulan nangis terus sampai siang mamanya dtg dari puskesmas.

Waktu telpon pertama sih..selalu ada prolog utk mastiin nyokap cukup sehat buat ke Cilegon and jagain cucunya, pertanyaan default itu : “Eyang kakinya gpp ? asam uratnya suka kumat gak? Tensi gimana ?..etc, etc” sejumlah pertanyaan a la fit and proper test gitulah..maklumlah..secara nyokap gw udah cukup banyak bermasalah dgn kesehatannya gitu..kita2 gak pengen dong nanti nyampai disana si eyang malah sakit.

Masalah asam urat nyokap and persendian kakinya yg masih awet itulah..peran gw cukup signifikan utk melancarkan proses “delivery kasih sayang” itu….*oeiyssh... signifikan gitu lohh*. Gw gak tega liat nyokap berangkat ke Cilegon sendiri yg kadang suka insist “aku brkt sendiri aja..naik bis gak papa kok” ..(duengg!!..16jam naek bis man !!).. Kalo diminta naen pswt sendiri gak mau..”ribet ahh bnyk pemeriksaan “….ya ollloohhh…pls deh mom..standart lagi…

Tapi ya sutralah..sekali lagi siklus ini udah jadi annual kegiatan gw. Rasanya pendek bgt waktu buat anter jemput nyokap jagain Angga and Pica. I love them so much !! They all sunshine of our live. Gak bosen2 maen sama Angga yg biar tambah nakal tp juga tmbh pinter …or sama Pica, even sampai terakhir pulang kmaren dia msh gak mau gw gendong….*am I that scary niece?…ihiks..kacian deh gw*.

Selama nyokap ada disana, syukur2 kalo my bro bisa dptin pembokat baru and jadi menjalani mas probation plus on the job training under nyokap supervisi gitu….sehabis 2-3 bln bisa cukup yakin utk ditinggal.

Yang paling buat gw happy tuh, kalo lihat muka nyokap pas gw jemput sesudah jagain cucu2-nya, dia tuh selalu kelihatan fresh and suka takjub aja asam uratnya kagak pernah teriak2 kumat. Barangkali krn ada hiburan and kesibukan yg bikin hidup dia lebih hidup kali yaa……I’m more than happy jadinya..masalah kakak gw bisa diatasi, nyokap gw happy and everybody was happy.. selagi gw bisa, rasanya apa aja deh gw lakukan buat nyokap biar selalu deket ma cucu2nya deh.

Being together with family is the extraordinary pleasure !!


Angga


Baby Pica
Image hosted by Photobucket.com
........buat merekalah aku jadi kurir kasih sayang :-)

0 Comments:

Post a Comment

<< Home