Sunday, May 01, 2005

BACK TO NATURE - (part one )

FIRST OF MAY…FIRST BLOGING !!

A journey begin with one step..

Finally ..here’s the time for my first bloging. Gw pikir kalo gak cepet2 publishing…nih waste brain bakal keburu poisonous kali…hehe..
Thx banget buat Elen…first person in this planet that introduce me to bloging, the “awesome powsome cyber tools”.

Weekend ini gw feel refresh banget coz’ kmaren sabtu dikasih lagi kesempatan back to nature. Outdoor activites emang jadi salah satu interest gw yang udah cukup lama jadi anak tiri karena waktu yg tdk bersahabat utk bisa pergi for just one/two day camping and juga krn adanya pilihan2 baru buat katarsis stres pas weekend.

Ceritanya gw dpt undangan outbound dari Finna Golf yg lagi promo program outbound mereka. Well…as soon as gw decide buat ikut..it means ini akan jadi kali pertama gw bakal ngrasain jadi peserta. Gmana nggak ? Lha wong yang ada gw malah pernah kerja jadi instruktur di salah satu provider outbound ( yg kala itu jadi numero uno di indonesia katanya….). Tapi itu udah lama bgt..sekitar 6 thn-an yg lalu. Biar setelah itu gw smpt ngasong freelance instruktur…tapi tetep aja..kesempatan utk jadi peserta and under guide by someone else adalah satu hal yg belum pernah gw coba. Till yesterday…

Even gw liat jadwal yg cuman sehari, dan bener dugaan gw cuman fun games and non adventure yg dijalanin…tapi yg namanya adrenalin rasanya dapat stimulus yg cukup besar seharian kmaren. Singkat banget rasanya sehari yg notabene cuman dari jam 8.30-an pagi ampe jam 3-sore. Dari mulai game pertama ampe game terakhir bikin rakit dari bambu plus nyebrang danau….its all FUN !!!

Satu hal yg gw pikir “ajaib” dari outbound adalah bagaimana di setiap proses game nya tuh secara alami bisa meluruhkan & menyatukan peserta yg beraneka SARA [baca : suku agama ras dan anatomi] dalam satu proses kimiawi organik to attain the goal…..*tahu deh istilahnya*.. Betapa aneh, janggal, lucu or whatever kesan pertama yg ditangkap ama peserta sama game-2 yg ditawarin.

Itu juga yg terjadi di grup gw …. #PENANGGUNGAN#…(nama grup gw yg juga ingetin gw ama gunung yg pernah gw daki ampe ke puncak and feel overwhelm bgt Di Atas Sana )

The most crazy & dudul group !! kayak gitu kali sebutan buat grup gw. Gimana nggak ?? org2 yg jam 8.30 msh jadi org asing satu sama lain tapi 15 menit kemudian udah saling mengikatkan diri dalam kegilaan sistemik yang secara otomatis menggantikan proses ice breaking yang lazim dilakukan di setiap outbound. Proses PLAN DO CHEK ACTION yg jadi inti disetiap game kayaknya di scrub sama grup gw jadi : PLAN-LAUGH-LAUGH -LAUGH OUT LOUD !!

Grup gw emang bener2 gila dlm arti yg sbenar-benarnya…….sbenernya semua ide2 dari anggota tim kita yg ada coba diakomodir sih..cuman knapa juga ide yg nyeleneh2 yg work it out ! Yg mungkin bakal diingat sama temen2 gw itu ada di game II. Di game ini kita pake strategi penyelesaian yg tdk bisa disamai oleh kel yg lain..( at least ampe kmrn kita pulang nampaknya grup laen lebih memilih strategi yg konservatif di game ke 2 ) .

Intinya game ke 2 yg dikasih nama lubang maut ini satu grup diharuskan utk melewati satu rintangan yg hanya 4 org dari 11 angggota tim yg boleh ngijak tanah. Jadi Gimana dong 7 org yg laen harus lewat ??
PLAN :
1rst alternatif : digendong ( gak mungkin krn nyentuh tali mulu)
2nd alternatif : dipanggul (mostly anggota tim gw XL size semua ...yg ada juga berat bgt buat 1 org manggul yg laen)
3rd alternatif : 4 org tengkurap di atas tanah and kudu rela diinjek ama yg laen (selintas kepikir bahwa 7 org yg lain bisa lewat dgn mulus di atas tubuh2 mereka yg plng extra large yg terpilih utk jadi 4 org obyek penderita)

Then....grup comes out dgn pilihan ke 3

AND THE LAUGH BEGIN !!
Maka, tidak lama kemudian 4 org temen gw itu tengkurap dlm satu banjar memanjang di bawah tali perangkap yg gak boleh disentuh --- satu per satu dari 7 org yg diluar mulai masuk ke dalam lubang maut --- eh...ternyata setelah timer instruktur dinyalakan...ditemukan cara kalo lebih aman melewati rintangan dgn merayap di atas tubuh 4 org yg tengkurap tadi !! Walhasil...adegan yg nampak didepan mata adalah gimana temen2 gw yg cewek (gw include) & cowok merayapi tubuh2 bapak2 itu dalam arti yg sebenar-benarnya...!!

Busyet dahhh.....setelah game 2 selesai...dlm tawa berkepanjangan yg kgk abis2..4 bpk2 yg kebagian diinjek2 itu padha menghujat (dlm nikmat?!)
bahwa : satu) selain istri, blm pernah ada orang lain yg dgn sangat yakin melakukan gerakan layaknya massage kyk yg barusan mereka nikmati secara terpaksa.
Pula bahwa dua: Mereka jadi bisa "mengenal" kontour2 biologis asing yg sempat melintas di tubuh mereka.
bahwa tiga : mereka melakukan itu semua dgn suka rela dan atas nama kepentingan kelompok utk mencapai tujuan bersama [filosofis getu loohh].

Dan...kesimpulan dari gw : itulah the power of outbound --- semua game yg ditawarkan mampu menembus batas2 mind set & bisa bikin kita thinking out of box. Belakangan memunculkan ide2 kreatif super nyeleneh yg tetap bisa diterima dgn legawa oleh semua.

A strategy for success : Set your goal; plan and prepare, proceed with full confidence, don't give up (alonzo stagg)

be continued on part deux

PENANGGUNGAN GROUP

1 Comments:

Anonymous Anonymous said...

wah... blogbot nya keren .. tapi gimana gimana blogbot itu tulisan nya kecil kecil .. bikin mata cepet tua.. hehehe....
wah ... bagus.. bisa ditambah gambar-gambar gak tuch... pF buat jeng apey....
(penthill)

2:43 PM  

Post a Comment

<< Home