Sunday, May 22, 2005

Antara AKU, ES dan PILEK

Cerita ini akan menggambarkan suatu hubungan antar 3 unsur organik yang telah melewati berbagai macam phase kehidupan. Diawali dengan aku dan es dan berakhir dgn aku dan pilek.....tarik ulur antara ketiganya kadang kala berakhir dengan GUE jadi pemenangnya tapi lebih sering si pilek (yg sering bgt narik komunitasnya bernama FLU ) utk ikut merayakan kemenangan VS antibdoy gw. Yang namanya ES jarang bgt bisa menang..

Saat si PILEK merayakan kemenangannya yg ada di gue cuman sedih/bete/jutek, dan sejumlah perasaan lainnya krn ngerasa sudah dinistakan oleh nih penyakit yang sering membuat routing kerjaan and kadang weekend terganggu….(Astaghfirulloh…kok gw jadi menghujat sakit sih..)

Well…let’s take the bright side..…mungkin kalo si pilek+flu ini datang bisa jadi peringatan juga kalo minggu2 lalu or bulan2 lalu gw kurang mengimplementasikan apa itu kata ISTIRAHAT dlm arti yang sebenar-benarnya. Setiap weekend selalu saja ada acara yg mendominasi hari sabtu-minggu gw yg mau gak mau bikin setiap abis weekend gw malah kerasa capek and bukannya refresh…..ditambah lagi di bbrp weekend terakhir ini gw selalu bersentuhan dgn musuh hidung gw yg namanya ES.

Secara gw yg emang udh dieliminasi dari daftar orang sehat yang bisa makan & minum semuanya ….gw nya malah mbandel utk coba rekonsiliasi sama minuman/ice cream or apapun yg serve DINGIN LEBIH NIKMAT !!
Cukup panjang daftar dosa gw minggu2 lalu…ehmm..let’s take a look :
· ice cream Monaco A&W…lanjut sama ice cream cocofrio (mentang2 di SPI lagi ada promo buy 1 get 1 free!! )
· es kelapa muda - food court galaxy mall
· es buah di kawinan dududz ( ampe nambah 2 mangkok !! )
· greensands dingin – Nine Ball bilyard
· Coffee and rhum with vanilla icecream on top - Café Excelso..(gw lupa namanya but suerrrr !!!uenakk bgt deh )
· Susu Sari kedelai yg gw dinginin di kulkas
· Teh botol dingin pas berenang di grand residence
· Es Juice alpukat di solaria
· Bbrp gelas air es dingin dari kulkas rumah and dari dispenser kantor…(oopss…!! I think I push the wrong button of cold instead of warm one J )
Walhasil ..dari kenikmatan2 itulah gw seringkali menuai badai…jadi flu berkepanjangan krn alergi.

Coba deh balik ke bbrp tahun silam saat diagnosa dokter THT gw bilang …“wahh…mbak jangan minum es lagi kalo mau sembuh yaa,,,lha ini hasil testnya positif alergi dingin & debu”. (note : jenis alergi ini satu paket biasanya ). Glodhaks !! waktu itu gw bukannya kaget or marah tp dlm hati kecil gw malah bilang…”masak sih gw kalah sama es…..” sampai belakangan hari gw menyadari bahwa emang design body gw dari Atas Sana tuh yg udah oversensitive kok…so I just can accept it.

Kesimpulan yg bisa gw ambil stlh percakapan dokter-pasien saat itu : gw gak bisa minum es or apapun yg dingin dan kecil kemungkinan gw bisa survive di daerah yg berhawa/udara dingin yg ekstrem.

Dokter sih bilang alergi tuh sebenernya bisa diatasi kalo tubuh kita selalu dalam kondisi optimal…yang artinya kalo kita rajin olahraga & suhu tubuh bisa tetep on form ( plus minum milo setiap hari…ehh sponsor deh) reaksi yg ditimbulkan krn bersentuhan dgn allergen akan berkurang.

Satu hal yg bikin reseh kalo reaksi alergi gw nongol tuh : bersin2…(yang mana polyphonic mode on bgt!! ) dunia mengakuinya…aduh..malu2-in bgt kalo pas di crowdy lagi ngobrol yg tiba2 org2 harus kaget denger bersin gw…please dehh…..

Gak lama setelah bersin2 biasanya langsung pilek bertubi2 yg bikin pabrik tissue meskinya tenkyu ma gw..( kalo gw kontak mereka bisa jadi model iklan tissue kali yee..?? )

Sekitar 4thn-an terakhir stlh pindah kerja di ktnr gw yg skrg..kok gw mendapati satu routing lagi kalo gw minum es…SESAK NAFAS !! Nah…yg terakhir ini saudara2 sekalian…bikin kakak gw sedih sekaligus seneng !! (lho ?? ) Sedih krn gw musti penyakitan kayak dia and seneng krn kita bisa berbagi Ventolin (obat asma) kalo kita pas jalan bareng and dia lupa bawa...(duasaarr !! )

Usut punya usut ternyata kata nyokap secara dalam keluarga kita ini emang ada turunan sesak dari garis Tete’ (bpk bokap) and big bro gw satu2nya itu udh sejak SD dia punya sesak…..Tiba2 gw tuh malah merasa ada yg nemenin dlm penderitaan gw ini...jadi janganlah lagi gw menghujat atas pemberian NYA.

So..it makes me thinking that I was born w/ this allergic gen and I don’t blame God for that.
It makes me realize that sick whatsoever is one of God blessing.

4 Comments:

Anonymous Anonymous said...

smoga cepet sembuh yahhh.. :)

3:44 AM  
Anonymous Anonymous said...

buu... blognya warnanya bikin susah baca.

sebagai sesama penderita asma, mari kita perangi polusi dan jauhi es:D. *sambil minum iced frappucino-nya starbuck, hihihi*

rio

5:06 PM  
Blogger Apey said...

kang ebet : thx udh mampir lagi ya

rio : gw aslinya jg gak yakin ama warna blog gue kok..thx udh convince me to change it. Eh gw setuju marilah kita bersama2 menjauhkan diri dari es jahanam itu...*jadi kpn kita ngobrol lagi di starbuck while got frappucino ice on our hand ? * hehehee....

7:15 AM  
Anonymous Anonymous said...

Very nice site! Common side effects of paxil zoloft fuck shaved pussy High quality discount ink cartridge

9:39 AM  

Post a Comment

<< Home