Thursday, March 19, 2009

[masih ada] What'on Java Jazz - Wish List

Setelah hampir dua minggu berselang dan mencermati berbagai macam review tentang Java Jazz 2009 lalu yang saya baca, saya rasakan dan saya ikut amini diantaranya *melirik postingan 2 temen "misuh" Java Jazz go'er KJD & Inyong* & , nampaknya harus segera membuat "daftar impian" tentang bagaimana Java Jazz tahun 2010 mendatang bakal terlaksana. 

Berikut ini ada sejumlah wish list performer yang sangat saya impi-impikan kehadirannnya di Java Jazz.
  1. RIPPINGTONS  --> hanya Tuhan Yang Maha Tahu seberapa besar cinta sayah ke grup ini..*lebay* my most dreaming nih...
  2. JOHN MAYER    --> siapa sih yang gak cinta sama dia? 
  3. JOSS STONE  -->  sumpah! anugerah Tuhan sangat besar untuk suaranya itu loh...and kalo thn ini ada Jason Mraz, kayaknya Stone bisa jadi magnet pendatang masa terbesar thn depan buat "remaja masa kini"   
  4. CASIOPEA -->  rasanya bakal diamini seluruh Java Jazz go'er buat grup yang satu itu
  5. BRAND NEW HEAVIES --> hmm..acid jazz mereka sangat goyangable
  6. MIKE LINDUP --> kalo udah cinta matek sama Level 42, style solo si Lindup WAJIB tonton deh 
  7. KEVYN LETTAEU --> gak akan pernah bosen dengerin album Kevyn Lettau Sing Sting !! kereennn   
  8. DAVID FOSTER --> dia adalah Raja Diraja musik era 80s 
  9. MEZZOFORTE --> Fusionnya nendangg banget
  10. KARIMATA/KRAKATAU --> representasi kejayaan musik jazz  era 80s-90s. Kalo JJF 2009 lalu ada  Emerald, Kla Project bahkan Chaseiro heboh sangat pun.....so, Karimata or Krakatau formasi lengkap boleh diharapken dong 
hmm...siapa lagi yaaa?? tambahin dong teman ?!! 

Namun yang perlu dicatat adalah, Java Jazz Experience bakal sempurna dengan kehadiran artis-artis tersebut JIKA DAN HANYA JIKA : 
  • ada pembatasan tiket masuk yang disesuaikan dengan kapasitas gedung --> meski bakal pindah ke Kemayoran yang lebih luas dari JCC, tapi kalo tiket gak dibatasi maka KETIDAKNYAMAN menonton JJF thn ini bakal berulang. Jangan mentang-mentang "its a lifestyle" keran penonton dibuka selebar-lebarnya gitu. 
  • Jam pertunjukan tidak lagi molor lama (kalo thn ini molor 2 jam, thn depan mbok ya dikurangin :p *misuh-2 show SOS* --> biar beberapa show tepat waktu, tapi masih banyak juga yang molor ampunn ! 
  • Source update jadwal cukup satu saja tapi yang bener-bener UPDATE !! jangan keluarin bermacam-macam selebaran isi schedul tapi masih gak update juga. Schedule digital screen yang lebih mudah untuk di edit dan penempatan yang strategis di arena rasanya akan sangat membantu. 
  • Pengaturan tata ruang dan stage yang jelas --> Kemayoran Expo ; tempat baru, mapping otak pengunjung juga masih "blind", secara kita udah biasa hapal Room/Hall di JCC ya. Arus keluar masuk orang kudu lebih teratur agar kenyamanan penonton yang terus bergerak dari satu show ke show lain bisa terjaga. 
  • NO SMOKING rules kudu jelas ahh -> jangan cuman di gate doang ada polisinya, bila diperlukan ; makanan & minum boleh di sita, kenapa rokok tidak? *siap ditimpukin temen-2 smoking barell gw* 
  •  Bikin SIGN di tiap tempat pertunjukan dengan bunyi : "remaja masa kini dilarang ribut berfesbuk ria dan ngobrol sendiri selama pertunjukan berlangsung" --> *ngasal.com" eh..bisa gak sih bikin larangan gokil gitu.. sekedar catatan, satu hal lagi yang ganggu banget kmaren, di tengah-tengah menikmati New York Voices, gerombolan ABG di depan saya padha sibuk mengupdate status FB mereka lewat BB.." ehh..kok gak ada yg komen yaaa?", "eh kita ini nonton grup apa yaa namanya?"..plzzz dehh 
hmm...apa lagi ya?? tambahin dong teman ? 

1 Comments:

Anonymous Ben said...

kalo gak salah ingat, bbrp tahun lalu Pak Peter pernah janji mendatangkan Josh Groban :)

8:34 PM  

Post a Comment

<< Home