Friday, March 09, 2007

Ponakanku = Reinkarnasiku ?

Akhirnya...bisa bikin postingan juga setelah bbrp lamanya gak sempet update blogspot ini and aplot lagu di multiply lagi gara-gara net yang lagi bolot abiss dan berakibat daripada matinya nafsu saya buat nulis..*denial pdhl emang lagi blockwriter* :D

Hari –hari ini saya lagi kangeeen banget sama Pica ponakan saya yang kecil. Bulan Juni depan baru 3 tahun, tapi rasanya tingkah polah dan perkembangan kecentilan udah melebihi anak-anak seusianya. Waktu umur 2 thn aja udah bisa ngoceh nyanyi segala macem lagu mulai dari lagu anak-anak kebanyakan ; Balonku, Burung kakak Tua, and top ten yg sering diputer di tipi.. mulai dari Kenangan Terindah-nya Samson *halah!* yang booming thn lalu itu sampai terakhir waktu lebaran Bang SMS yang dia denger dari ringtone henpon saya..haha.. Dan itu gak hanya cuman nyanyi aja tapi dengan plus goyangannya. Yaoloh..ponakan saya kenapa jadi ikutan bergoyang anonoh a la om Irvan, atau om Made and yang lain-lainya di komunitas nista itu ya?...hehe..

Dan sekarang, dari hari ke hari kelucuan and pinternya makin bertambah aja. Progress report dari papanya selalu masuk ke Eyang Putri (nyokap) dan tantenya ini. Baru-baru ini dia udah mulai bisa mengeksplorasi penggunaan kata..”LAH” Kayak kmaren waktu ditelpon eyangnya :
Eyang : “adek lagi ngapain? “
Pica : lagi main..*cedal tone*
Eyang : “maennya sama sapa dek?”
Pica : yaa sama temanku lahhhh…..

Gubraks banget dengernya !! masak iya dia ngikutin gaya Amingwati extravagansa dengan yaa iyaaalahh-nya ? walah walahh...Sejak mulai bisa ngomong dan jalan, rasanya perkembangan dan kelucuan si Pica dengan segala kecentilan ceweknya udah menarik perhatian orang-orang disekelilingnya. Lahir berambut ikal dan kulit yang lebih keling daripada si Angga kakaknya. Dari foto-foto Pica waktu masih bayi yagn pernah dimuat di blog ini, banyak orang bilang kalo muka si Pica ini mirip banget sama tante Apey-nya ini di masa kecil. Terus lagi sekarang ngeliat kebawelan dan kecentilan dia, keluarga besar saya tambah mengiyakan kalo si Pica nih kayak jelmaan saya dulu. Centil, imut, disukai dan disayangi banyak orang…*teteup.. natural born narsis*

Gak terlalu percaya juga sih awalnya dengan “tuduhan” bbrp eyang dan om-om itu. Sempet mempertanyakan tingkat kesamaan hitam manisnya saya dan Pica skrg karena keukeh yakin pas kecil dulu saya gak item lah..(pdhl emang foto2 dulu pan cuman item putih nyakk?hahaha..). Setelah Pica agak gedhe, dan tanda-tanda kemiripan itu semakin dominan, akhirnya saya mengamini juga fakta itu. Sampai akhirnya kapan hari gak sengaja bongkar-bongkar foto masa balita saya dan compare-compare sama foto terkini Pica..begini deh hasilnya…

ayoo tebak mana tante and mana ponakannya ?

5 Comments:

Anonymous Anonymous said...

hahahahaha... mirip ambek awakmu pas cilik yo jengggg.. ternyata kedoyanan pada kamera telah berlangsung sejak jaman dulu kalaaaaaa.. hahahahhaa....

10:00 PM  
Anonymous Anonymous said...

hmmm kalo yg kanan ponakannya, tantenya udah kalah kecentilannya deh.... gayanya ok.

7:26 AM  
Blogger zuki said...

tantenya yang kirilah ... :)

6:55 PM  
Blogger Apey said...

Lenje : iyoooo !! hahaha..bakat2 narcis udah sejak kecil terpupuk dgn baik dan benar..hehe..

Aroeng : yoii..centiil kali dia mas :)

Zuki : emberrrr....hehee

6:33 AM  
Anonymous Anonymous said...

waduh.. lama gak kesini nich!
sampe namaku gak ada di link :(

foto kecil?
yg pasti gayanya anak dulu lain sm anak sekarang ya? :D

2:07 PM  

Post a Comment

<< Home