Tuesday, November 06, 2007

[lagi] Blog Saya Dikopipes!!

“hanjrittt!! Gw menemukan lg multiply yg isinya 100% menjiplak semua review kita berdua di blog album80-an,!! alamatnya aanwae.multiply.com”
from : Jonny Herbart 80’s , date : 06/11-07, time : 10.31am.

Dari isi SMS temen saya si Jonny itulah blog ini ditulis. Lagi lagi…..

Belum lagi pertanyaan saya seputar masalah "kopipes blog" ini tersampaikan dengan benar melalui conference YM remote participant Pesta Blogger 2007 yg lalu, kejadian dikopipesnya blog saya terulang lagi.

Sejak peristiwa kopipes & reapload ulang-nya bbrp playlist music yang pernah saya muat disini, saya pikir sudahlah gak mau ribut-ribut lagi. Tapi ya apa lacur?! Kasus kedua ini malah bikin saya tambah manyun bin ngambek aja, karena isi blog album80an itu adalah murni hasil buah pikir saya dan partner review saya si Jonny !! Bukan sekedar reaplot mp3 [plus deskripsi] di kasus pertama.


Blog review itu memang berawal dari pemikiran saat bbrp review album-2 Indo si Jonny hanya posting di milis 80an. Sayang aja kalo akan terlewat begitu saja, tanpa terdokumentasikan dengan lebih rapi. Dengan harapan nantinya blog ini bisa jadi referensi para penggila musik lawas Indonesia, saya berinisiatif untuk create satu blog yang khusus tentang review album indo jadul 80-an. Selain Jonny, saya sendiri juga ikut menyumbang beberapa, secara blog ini sebenarnya bersifat terbuka bagi siapa saja yang ingin memberikan review-nya. Memang saat ini blog tersebut masih “idle” updetan, tapi bukan berarti blog ini tak bertuan!

Pengen tau aja komentar teman-teman ttg : postingan ini VS itu atau album ini VS album ini. dan juga hampir semua review di album 80an, dipublish ulang DISINI

Apa iya boleh mengkopipes begitu saja apa yang ada di net ini tanpa perlu menyebutkan quote darimana? Am I too naïve? Atau mungkin ada yang tidak setuju dengan saya kalo BLOG JUGA HASIL KARYA CIPTA? Saya tentunya akan mengamini isi blog ini

Noted:
karena dirasa ini jadi cerita yang tepat buat meneruskan pending pertanyaan saya saat forum Pesta Blogger kemaren, blog ini akan saya email ke Enda Nasution, "Bapak Blogger Indonesia"

“Bung Enda, please komen dong..tiada kesan tanpa kehadiranmu.....” *kepala saya cukup dingin buat ngomongin ini dengan tenang*

0 Comments:

Post a Comment

<< Home